Berikut ini contoh materi training :

1. TRAINING ETOS KERJA KARYAWAN

SIKAP-SIKAP POSITIF YANG MENJAMIN  SUKSES
DALAM BEKERJA, KARIR & HUBUNGAN SESAMA MANUSIA


Hasil penelitian Harvard University mengatakan seseorang sukses bekerja 85% ditentukan oleh sikapnya dan hanya 15% karena kecerdasannya. Sayang 100% biaya pendidikan & pelatihan dihabiskan hanya untuk mempelajari yang 15%.

Berbagai riset membuktikan jika sikap yang dimiliki karyawan dapat mempengaruhi kelangsungan suatu perusahaan. Karyawan yang bersikap positif akan membawa perusahaan lebih maju dan mampu mencapai target tepat waktu seperti yang diharapkan.

Kebahagiaan tidak semata-mata ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, namun bagaimana mampu mensyukuri apa yang telah diperolehnya sehingga bisa menikmatinya secara utuh.

Setelah kebahagiaan timbul, maka semangat kerja, kedisiplinan, loyalitas, efektifitas akan mengikutinya.

Training ini akan mengajak para peserta pelatihan untuk membedah sikap-sikap positif  tersebut dan menerapkannya di lingkungan kerja  masing-masing sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan produktifitas kerja demi kemajuan pribadi & perusahaan.

MATERI:
Bersyukur, pelayanan melebihi harapan, kesediaan berbuat lebih, berani menerima tantangan, teknik berkomunikasi, kuat fisik & mental, berpikir kreatif, kekuatan antusiasme, helpfulness, pembelajar, memiliki mimpi, kedisiplinan, loyalitas, cara mengatur keuangan.
  

2. Training Leadership

Tujuan Training:
Memberikan bekal kepada para manager, supervisor, calon supervisor/manager agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan leadership yang cukup dalam memimpin team agar menjadi team yang solit dan mampu mencapai atau bahkan melampaui target-target yang telah ditetapkan.

Metode Training:
  1. Teori
  2. Individual Presentation
  3. Praktik
  4. Studi Kasus di lapangan

Materi:
  1. Karakteristik Pemimpin Sukses.
  2. Peran Pemimpin (Membangun komunikasi, membangkitkan motivasi, menumbuhkan kerjasama team, membangun visi/target, dan pemberdayaan manusia)
  3. Ketrampilan yang harus dimiliki pemimpin (Teknis, Konseptual, Hubungan manusia)
  4. Tugas Pemimpin (Mengelola diri sendiri, Mengelola Pekerjaan, Mengelola anak buah).
  5. Konsep PDCA (Plan, Do, Check, Action)
  

3. Customer Service

UTAMAKAN PELAYANAN & UANG AKAN DATANG DENGAN SENDIRINYA

Pelayanan yang berkonsentrasi memberikan pelayanan terbaik tidak perlu pusing soal uang. Tiap hal ekstra yang kecil yang Anda lakukan untuk orang lain merupakan benih uang karena ini membuat pelanggan datang kembali.

Kita sering mendengar orang-orang dalam perusahaan yang mengatakan pelayanan adalah penting, bahkan teramat penting. Tidak sedikit diantara kita yang mengatakan bahwa pelanggan adalah raja. Betulkah? Sudahkah pernyataan itu dirasakan oleh para
pelanggan kita?

Training ini akan memberikan pemahaman & praktik yang disesuaikan dengan kondisi layanan yang perlu diterapkan di kantor/institusi Anda.

Training ini menjadi begitu bermanfaat karena:
  1. Dilakukan survey & diskusi dengan klien untuk menentukan materi training yang sesuai kebutuhan.
  2. Training mencakup teori & studi kasus perusahaan ternama & praktik.

  
MATERI:
1.    Apa yang dimaksud Superior Service.
2.    Mengetahui Kebutuhan & Harapan konsumen.
3.    Dimensi pelayanan
4.    Mengapa pelanggan tidak kembali?
5.    Membangun Budaya Service dalam Perusahaan.
6.    Etika berpenampilan dan berkomunikasi.
7.    Best-practice dari perusahaan ternama (Bank, hotel, dll).
8.    Melatih kepedulian dan menumbuhkan jiwa melayani.
9.    Cara menangani keluhan yang efektif.
10. Strategi Peningkatan kualitas layanan .

INFORMASI UMUM:
·         Cocok bagi seluruh divisi baik frontliner maupun back office
·         Durasi Training             : 1 hari.
·         Biaya Investasi              : Rp. 5.000.000,- (untuk seluruh peserta, max 15 orang).
·         Lokasi Training             : Di tempat Client


Untuk informasi materian training yang lain, hubungi kami di :

QUALITY FIRST

Komplek Erfina Blok Athletic No. 1 Jl Raya Bogor Km 45 Cbn Bogor
email : qualityfirstnews@gmail.com
HP: 08129992697 atau 08121194911